Sapphire Holiday or Holishit? This is Me: Holiday or Holishit?

Holiday or Holishit?

| Sabtu, 12 Maret 2016
     



     Ya tak terasa hari yang ditunggu para pelajar sudah tiba yo know lah hari apa itu.
 Kali ini ane bakal sharing nih tentang kegiatan pas hari libur. Btw ane libur dikarenakan kakak kelas ane ada ujian sekolah jadi ya anak kelas x sama kelas xi diliburkan selama 10 hari,jadi kaya kakak kelas bersusah payah dan adek kelasnya berhura hura, ane sudah ngebuat planning tentang kegiatan ane dihari libur dan ikuti kisah ane dimulai dari post selanjutnya untuk liburan hari pertama,nah dipost ini ane bakal ngasih  tau tentang gimana biar liburan kalian lebih tertata.



1.Buat planning yang matang.
  Rencana itu penting apalagi saat ente pengen liburan yang tertatata rapi.
Contoh:Paijo pengen liburan ke Bali Dia sudah membeli tiket akan tetapi Dia tidak tahu bakal ngapain aja di sana,Dia bakal tidur dimana atau bahkan dia hanya beli tiket berangkat ke Bali dan nggak memperhitungkan tiket pulangnya Dia ke asalnya,tapi kalau anda emang pengen survive atau pengen jadi anak anak Backpackers ya monggo.


2.Cari Info
 Ini penting nih buat yang pengen liburan ke luar kota ,cari info sebanyak banyaknya tentang tempat wisata disana ,harga hotel,culture budaya,makanan khas di sana serta kegiatan apa yang bakal lo lakuin disana ,tanya ke semua orang dan jangan lupa tanya ke si mbah google dan jangan sampai kaya contoh dibawah ini:
  Surti pengen pergi kejogja bersama teman temanya buat ngerjain tuga sejarah dari gurunya,surti sudah menyewa mobil dan tidak menggunakan kereta karena lebih efisien ,akan tetapi saat sampai museum untuk mengerjakan tugas ternyata di hari itu musium  tutup ,nah surti kebingungan karena dia gak bakal besoknya pergi ke tempat itu lagi dan nyewa mobil lagi.



3.Siapin Dana
 Udah nyiapan Planning udah cari info akan tetapi malah belum nyiapain dana,untuk para siswa mendingan nabung deh sebulan sebelum liburan kan bakal lebih enak nggak harus ngebebani ortu saat lo mau liburan sama temen.(Friendzone)


4.Bawa barang yang sekiranya penting.
  Kalau liburan bawa barang barang yang penting penting aja ya gan ,jangan sampai barang bawaan yang gak penting ngebuat liburan kalian ke ganggu karena banyaknya barang bawaan.
Contoh : Paijo pengen pergi ke Gunung Merapi karena paijo suk dengan kebersihan dia bawa sabun,odol,shampo bahkan gayung buat mandi ntar di Merapi.


Dah, menurut ane sih hanya itu yang diperlukan,tunggu post selanjutnya ya tentang liburan ane hari pertama sampai hari ke empat.


1 komentar:

Next Prev
▲Top▲